MotoGP Yang Lebih Menarik Tanpa Marc Márquez.

  • Posted on
  • Posted in Moto Gp

MotoGP 2020 akan lebih kompetitif tanpa pebalap Repsol Honda Marc Márquez, tetapi tidak ada yang istimewa tentang Baby Alien, yang tidak diperlihatkan.

Musim lalu, ada 9 pemenang dalam 14 gelar MotoGP diantaranya Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, Maveric Viñales, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, Alex Rins, Joan Mir.

Marc Márquez seharusnya absen di pertandingan pertamanya. Penyebabnya setelah Marc Márquez mengalami cedera lengan pada kecelakaan MotoGP di Spanyol. Kondisi Marquez tidak kunjung membaik hingga dimulainya MotoGP 2021 di Qatar pada 28 Maret, dan pemain Spanyol diperkirakan akan absen pada pertengahan musim.

Mantan pebalap superbike Neil Hodgson merindukan aksi Marquez di lintasan. Dia menjelaskan mengapa dia sudah menjadi presenter TV.

“Saya pikir MotoGP akan menarik lagi. Pertanyaan besarnya pasti adalah sindrom Marquez. Apakah musimnya dimulai? Jika kita menelan semua yang kita baca, kita mungkin harus mengatakan tidak. Tapi mulai sekarang dan seterusnya, banyak hal bisa terjadi. Hodgson mengatakan kepada GP One bahwa “kami ingin musim dimulai dan dia ingin dalam kondisi yang baik.”

“Saya tidak berpikir sang juara akan sama tanpa dia. Kami tahu gagasan umum bahwa akan lebih menyenangkan jika Anda tidak ikut balapan karena pelari lain lebih mungkin menang. Tapi saya selalu ingin melihat pengendara tercepat. Damai dan apa yang bisa dilakukan Marquez untuk mengalahkan mereka, ”tambahnya.

Crutchlow mengatakan tidak ada pelari seperti Marc Marquez.

Cal Crutchlow, mantan pebalap MotoGP, yakin tidak ada pebalap yang bisa meniru Marc Marquez.

Tak bisa dipungkiri, Marquez memang menjadi sensasi baru MotoGP sejak masa kejayaan Valentino Rossi masuk kelas premier pada 2013 silam. Marquez secara tak terduga memenangkan gelar juara dunia di musim pertama dan menambah lima lagi dalam enam musim. lanjut

Pilot berusia 27 tahun itu mencetak beberapa rekor. Salah satu rekor paling bergengsi, Marquez menjadi juara MotoGP terbanyak dengan meraih 13 gelar musim lalu. Sayangnya, Marc Marquez terpaksa meninggalkan stadion untuk sementara waktu akibat cedera berkepanjangan akibat kecelakaan Jerez pada Juli lalu. Dalam situasi ini, Honda harus mencari pembalap pengganti sebagai partner Paul Espargaró, terpilih menggantikan Alex Marquez setelah bergabung dengan LCR.

Simak Juga : Ini Hal Yang Diinginkan Rossi Saat Ini

Crutchlow menghabiskan enam musim di CRL hingga akhir musim lalu. Pria itu, yang sekarang menjadi test driver Yamaha, bertanya-tanya apakah Espargaro dapat memenuhi kebutuhan Honda, dan setelah Motosprint bertanya apakah Espargaró akan membawa sesuatu yang tidak dimiliki Honda, Crutchlow berkata, “Itu tidak benar.”

“Saya pikir itu akan membawa hasil. Tapi apa yang diinginkan Honda ketika ada pembalap yang mampu memenangkan semua gelar Grand Prix? Saya tidak berpikir ada yang akan mengulangi apa yang dilakukan Marc Marquez atau apa yang bisa dia lakukan. ”

Crutchlow menambahkan, “Saya masih berpikir Alex Marquez telah melakukan pekerjaan dengan baik musim ini dan Taka Nakagami membuat kemajuan.”

Joan Mir vs Marc Marquez di MotoGP 2021

Joan Mir dapat memenangkan gelar Juara Dunia MotoGP 2020, dan Suzuki kini menghadapi Marc Marquez di MotoGP 2021. Dunia menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2020, dan sejak awal musim tampil mantap akibat wabah, pebalap Suzuki ini mampu menghentikan dominasi Marquez.

Marquez juga tidak beruntung di MotoGP 2020, terjatuh di babak pertama di Jerez dan mengalami cedera lengan kanan, Marc Marquez menjalani dua operasi lengan, dan Baby Alien kalah balapan sebelum musim. Ada kemungkinan dia akan kehilangan seri pertamanya di MotoGP 2021. “Saya berharap Mark akan kembali berlatih lebih cepat di balapan pertama juga. Saya bertemu dengannya di Lleida beberapa hari yang lalu dan berada di sana untuk pelatihan, “Saya pergi dengan saudaranya Alex,” kata Joan Mir.

“Dia memberi selamat padanya karena ditawari posisi itu. Jelas sekali bahwa saya harus melalui masa-masa sulit. Tidak ada yang suka apa yang terjadi padanya, begitu pula para pesaingnya. Jadi saya ingin dia kembali lebih cepat dan tetap sama, ”kata pengemudi Palma.

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP