5 Pembalap MotoGP dengan Jumlah Start Balap Terbanyak

Matthewjgoodwin – MotoGP seri Catalunya sudah habis untuk Pekan kemarin. Fabio Quartararo sukses menyelesaikan balapan selaku juara. Hasil seterusnya tingkatkan koleksi menangnya jadi 3 di sepanjang musim 2020.

Baca Juga :

Di sisi lain, ada rekor yang selalu dicatatkan oleh rider MotoGP yang sampai seri Catalunya masih bersaing di gelaran ini. Yap, rekor itu ialah start balap paling banyak sepanjang kejadian ajang balap motor itu.

Baca Juga : 5 Pemain Terkenal yang Sempat Mengangsu Pengetahuan di Sekolah tinggi Valencia

Lalu, siapa rider di kelas MotoGP yang masuk di dalam rekor start paling banyak?

Di bawah daftarnya

  1. Valentino Rossi (350 kali)

Valentino Rossi masih ada di pucuk singgasana daftar rekor start balap paling banyak sepanjang kejadian MotoGP. Pembalap asal Italia itu sekarang mengumpulkan 350 kali start di kelas paling tinggi gelaran itu. Balapan ke-350 itu didapatnya untuk akhir minggu seterusnya di Catalunya.

Tetapi, di balapan spesial itu The Doctor harus gigit jemari. Dia jatuh cocok balapan sisa 9 lap. Saat itu, dia ada di status kedua serta tengah berusaha memburu Quartararo yang sedang pimpin.

Jumlah start balap ini akan semakin lebih bertepatan masih berjalannya ajang MotoGP pada musim 2020 kesempatan ini. Tidak lupa, musim depan Rossi akan beraksi bersama-sama dengan Yamaha Petronas SRT agar rekor ini akan susah disaingi oleh rider lain.

  1. Alex Barros (245 kali)

Alex Barros tempati daftar kedua di dalam daftar rekor rider bersama-sama dengan start paling banyak di kelas MotoGP. Rider kelahiran Sao Paulo seterusnya sudah menjadikan satu 245 kali start semenjak pertamanya terjun di kelas tertinggi untuk 1990 lalu.

Sejauh bersaing di kelas MotoGP atau yang dahulu masih diketahui bersama-sama dengan kelas 500cc, Barros mencatat 32 tribune bersama dengan 7 salah satunya dia duduk selaku juara.

Musim 2007 jadi akhir narasi Barros di panggung MotoGP. Dia akhiri perjalanan di MotoGP bersama-sama dengan menjadikan satu keseluruhnya 115 point untuk musim itu. Sumbangsih point seterusnya tempatkan Barros di status ke-10 klassemen.

  1. Andrea Dovizioso (223 kali)

Kecuali Valentino Rossi, Andrea Dovizioso terhitung masuk di dalam daftar rekor 1 ini. Sampai GP Catalunya dia sudah lewat 223 start balap. Peluang rekor akan semakin lebih untuk 6 balapan tersisa pada musim ini sampai GP Portugal akhir November kedepan.

Walau demikian, hari esok juara GP Austria seterusnya masih abu-abu. Masalahnya jadi musim depan Ducati tidak gunakan jasanya. Dikutip berawal dari jatuh.net, Ducati sudah sah mengambil Francesco Bagnaia untuk nanti bersanding bersama-sama dengan Jack Miller.

Tentang hal team satelit Pramac Ducati pilih Johann Zarco serta Jorge Martin pada musim depan. Ringkas, peluang Dovi meneruskan rekor seterusnya akan susah diwujudkan pada musim 2021 kedepan.

  1. Nicky Hayden (219 kali)

Nicky Hayden sudah meninggal untuk 22 Mei 2017. Dia wafat karena tertabrak satu mobil cocok naik sepeda di jalanan Rimini, Italia. Dia pernah dirawat sepanjang 5 hari di salah 1 rumah sakit di Cesena sebelum hembuskan napas paling akhir.

Walau sekarang figurnya sudah tanpa, tetapi Nicky Hayden selama-lamanya diingat selaku salah 1 pembalap sukses di MotoGP. Titel juara sukses disembahkannya untuk 2006 bersama-sama dengan Repsol Honda. Nicky Hayden terhitung terdaftar sebagai rider ke-4 bersama dalam jumlah start sekitar 219 kali.

  1. Dani Pedrosa (217 kali)

Sejauh karier di seluruh kelas MotoGP Dani Pedrosa sudah merangkul 3 titel juara dunia. 1 gelar didapatkan cocok masih ada di kelas 125cc cocok 2 bekasnya di kelas 250cc. Ke-3 nya direngkuh beruntun berawal dari tahun 2003 sampai 2005.

Setelah itu, pembalap berjulukan Little Samurai seterusnya sekalipun belum meraih titel juara dunia di kelas MotoGP. Prestasi terbaik sebagai runner-up untuk 2007, 2010 serta 2012.

Walau demikian, dia terdaftar selaku salah 1 legenda di MotoGP dan catatkan rekor salah satunya selaku pembalap bersama-sama dengan start paling banyak ke-5 bersama-sama dengan keseluruhnya 217 kali start balap di kelas MotoGP.

Sebab sudah punya jam terbang yang tinggi dan teknik yang canggih, 5 rider di atas sukses kantongi gelar tidaj sah bersama dalam jumlah start paling banyak di kelas MotoGP. Nah, apa ada berawal dari kelimanya adalah rider favorite kamu?

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP