5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Awal Musim Ini

Premier League adalah liga berkumpulnya beberapa pemain luar biasa serta memiliki kemampuan oke jadi tidak betul 1 pemicunya. Laga hebat setiap minggu juga terus tersaji.

Kecuali diisi beberapa pemain hebat eksper, Premier League dihias oleh beberapa pemain muda berpotensi. Pada musim ini, sudah ada beberapa pemain muda yang menjadi unggulan di squad penting. Lalu, siapa pemain paling muda yang sudah bermain di Premier League awalnya musim ini? Berikut penjelasannya.

1. Liam Delap

Liam Delap adalah pemain sekolah tinggi Derby County. Dia dihadirkan Manchester City pada musim seterusnya serta dimainkan di team U-18. Pada musim ini, dia ditempatkan oleh Pep Guardiola ke team penting. Meskipun begitu, Delap selalu bisa main di scuad U-23 karena umurnya selalu begitu muda.

Dia mainkan pertandingan kiprahnya di Premier League pada musim ini ketika Manchester City menghadapi Leicester pada minggu ke-3 . Di laga yang usai dengan score 2-5 untuk kemenangan Leicester itu, Delap dimainkan Guardiola selaku pemain cadangan pada menit ke-51 gantikan Fernandinho. Umur si pemain saat laga itu selalu begitu muda yaitu 17 tahun, 7 bulan, serta 19 hari.

2. Fabio Silva

Fabio Silva dibawa oleh Wolverhampton Wanderers pada panas musim ini dari Porto. Ongkos yang dikeluarkan untuk beli si pemain termasuk cukup tinggi yaitu 40 juta euro. Selama ini, dia sudah dimainkan oleh Nuno Espirito Santo sekitar 3x di Premier League.

Tetapi menit bermain Silva sangat minim karena terus ditempatkan selaku pemain cadangan. Dia mainkan laga pertamanya di Premier League pada usia 18 tahun, 2 bulan, serta dua hari. Laga pertama kalinya itu berjalan ketika Wolves menantang Manchester City di minggu ke-2 . Dalam pertandingan itu, pria dari Portugal itu hanya bermain sepanjang 12 menit.

3. Ki-Jana Hoever

Ki-Jana Hoever barusan dihadirkan oleh Wolves pada panas musim ini dari Liverpool. Dia digaet dengan biaya 10 juta euro. Pada awal musim ini, dia sudah bermain sekitar 2 kali di gelaran Premier League. Pertandingan pertama kalinya dimainkan saat menghadapi West Ham United.

Di laga yang usai dengan score 4-0 untuk kemenangan West Ham itu, Hoever ditempatkan selaku pemain cadangan serta bermain sepanjang 17 menit. Walau hanya mencatat menit bermain yang sedikit, minimal pertandingan itu tidak bisa dilalaikan oleh si pemain karena laga seterusnya adalah kiprahnya di Premier League. Dia bermain pada usia 18 tahun, 8 bulan, serta 9 hari di pertandingan itu.

4. Mason Greenwood

Mason Greenwood sudah mengawali kiprahnya di gelaran Premier League pada musim 2018/19. Tetapi peranannya jadi ada ketika musim kemarin. Dia menjadi pemain muda yang sangat mencolok di scuad istimewa Manchester United. Pada musim itu, pemain dari Inggris ini mencatat 17 gol serta 5 assist dari 49 laga.

Di awal musim ini, Greenwood sudah mainkan 5 laga di Premier League. Pertandingan pertama kalinya harus usai dengan mengenaskan karena Manchester United dihajar oleh Crystal Palace dengan score 1-3 di Old Trafford. Untuk laga itu, Greenwood selalu berumur 18 tahun, 11 bulan, serta 19 hari.

5. Bukayo Saka

Sama seperti Greenwood, Bukayo Saka sudah merasai kiprahnya di Premier League pada musim 2018/19. Waktu itu, Arsenal selalu diatasi oleh Unai Emery. Kualitas Saka lebih ada bertambah pada musim kemarin. Akhirnya, dia dianugerahkan no punggung 7 yang begitu istimewa dalam sepak bola.

Selama ini, dia sudah mainkan 5 laga di Premier League. Luar biasanya, semua laga Saka mainkan semenjak menit pertama kali. Laga pertama kalinya musim ini berjalan ketika menantang West Ham United pada minggu ke-2 . Dalam pertandingan itu, umurnya selalu 19 tahun, 14 hari.

Dari ke-5 pemain itu, Saka serta Greenwood sudah jadi unggulan di timnya semasing. Tetapi tidak tutup peluang, beberapa pemain lain bisa menjadi pemain utama di teamnya terkecuali bisa memperlihatkan kemampuan terbaik.

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP